Senin, 18 Maret 2019

Rumah Hantu Beli Motor Baru Di Blitar

Cerita Hantu Bisa Beli Motor adalah Berita hoax atau cerita ngalor ngidul yang bikin geger warga Di Blitar. Weleh weleh itu makhluk bayarnya pakai duit gaib atau pakai daun ya. Ada ada aja nih berita hoax, berita bohong bin ngibul bin ngalor ngidul walaupun berita konyol udah berlangsung selama 2 tahun tetap aja masih ada yang percaya sama berita ngalor ngidul bin hoax seperti ini. Walaupun sudah dijelaskan oleh aparat kepolisian dan among desa setempat bahwa berita itu tidak benar tapi masih aja ada orang yang berpikir diluar logika dan masih mempercayainya.

Cerita ngibul ini terjadi di desa karang sono Kanigoro Kabupaten Blitar yang berawal dari seorang pemuda membeli motor matic baru. Setelah membeli dari dealer tersebut, maka pihak dealer langsung mengirim tuh motor ke rumah sangat pemuda yang katanya memiliki rumah yang mewah. Motor langsung dikirim dan sampai ke alamat rumah tersebut.

Keesokan harinya pihak dealer MENGANTARKAN STNK kerumah tersebut namun kaget ternyata itu adalah rumah kosong tidak berpenghuni. Hal ini yang langsung menjadi heboh dan berkembang melalui MLM ( mulut lewat mulut )  dan akhirnya jadi cerita hoax yang ngalor ngidul kebenarannya.

Mari kita lihat flashback kronologinya, hari itu sang pemuda beli motor baru di dealer, malamnya langsung diantar oleh dealer dan KEESOKAN HARINYA PIHAK DEALER MENGANTAR STNK. Di poin yang ditulis pakai huruf besar bisa tersirat bahwa yang menghembuskan cerita ngalor ngidul ini belum mempersiapkan cerita konyol tersebut dengan baik.

Proses jadinya STNK di motor baru itu selama 14-21 hari dan ga bakalan bisa jadi dalam hitungan jam maupun hitungan 1 hari. Semua itu proses disambar dengan tempo jadi sekitar 2 minggu. Lah ini sehari udah jadi, jangan jangan STNK tersebut juga jadi jadian hehehehe.

Makanya dari kronologi tersebut udah ketahuan ngibulnya dan masyarakat kedepannya harus cerdas untuk menyimak suatu berita biar cerdas, jangan langsung percaya dengan berita yang tidak masuk akal dan tidak ngalor ngidul lagi. Sekalian aja bikin cerita hantu bisa KPR rumah biar tambah ngibul lagi hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar