Rabu, 06 Februari 2019

Pertimbangan Yang Harus Dilakukan Sebelum Membeli Rumah Idaman

Pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli rumah sangatlah penting dan harus juga mengetahui cara cara yang harus dilakukan agar property ideal bisa terwujud. Rumah adalah asset investasi berharga dalam jangka panjang. Pertimbangan dalam memutuskan untuk membelinya sangatlah penting untuk kenyamanan anda dimasa yang akan datang. Banyak faktor orang ingin membeli properti , salah satunya adalah pindah lokasi. Melakukan pindahan adalah salah satu yang harus dihadapi oleh setiap orang, mungkin karena faktor pindah lokasi kerja ataupun ingin mencari suasana lingkungan yang baru dan pastinya lebih baik dari lingkungan sebelumnya.

Orang atau konsumen sering dihadapkan pada kesulitan dalam mencari lokasi baru untuk tempat tinggalnya. Beberapa pertimbangan mereka pikirkan. Pertimbangan ini sangatlah perlu untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan yang baru, pertimbangan yang lain juga karena faktor ekonomis yaitu menjual properti yang lama dengan harapan bisa membeli yang baru dan sisa penjualan bisa disimpan dalam tabungan.

Kami coba memaparkan berbagai macam pertimbangan sebelum membeli dan faktor yang menjelaskannya diantaranya sebagai berikut:

1. Cek Harga Lokasi Lahan

Cek harga lokasi lahan sangatlah penting, karena mencakup harga jual dari lahan tersebut. Dengan melakukan cek harga lahan, bisalah terlihat apakah harga rumah tersebut murah atau pasaran atau mahal. Pengecekan harga lahan bisa terlihat dengan cek NJOP, dalam NJOP tersebut terlihat harga pasar lahan tersebut. Disamping itu pengecekan bisa dilihat dengan harga jual pasaran disekitar lingkungan tersebut dan bisa dibandingkan dengan harga yang ingin dibeli.

2. History Lahan

Pengecekan sejarah lahan atau lokasi tersebut sangatlah penting. Contoh apakah dirumah tersebut pernah terjadi pembunuhan, apakah berada di bekas lahan kuburan. Faktor ini jangan disepeleken karena bisa berdampak psikologis pada penghuni tersebut.

3. Struktur Lahan

Banjir dan longsor merupakan bencana yang bisa dihindari. Lakukan pengecekan apakah lokasi tersebut rawan banjir..??,  lakukan pengecekan apakah lokasi tersebut rawan longsor. .??  Faktor ini juga memegang peranan penting terutama keselamatan penghuni.

4. Faktor Keamanan Lingkungan

Faktor keamanan lingkungan sangat penting, lakukan pengecekan apakah dilingkungan sekitar yang akan dibeli rawan maling atau tidak.??. Hal ini sangatlah penting, jika sewaktu-waktu anak dan istri anda berada di dalam sementara anda berada di kantor atau sedang dinas luar kota, perasaan waspada was pasti menghinggapi anda tentang keselamatan anak dan istri anda dirumah.

5. Faktor Sumber Mata Air

Banyak orang membeli hunian namun setelah membelinya tersebut langsung kecewa, kesal karena sumber mata air nya bau atau airnya tidak mengalir. Faktor ini sangat penting karena mencakup aktifitas anda yang menggunakan air.

6. Fasilitas Sekitar Lingkungan

Faktor ini sangatlah penting karena mencakup aktifitas anda kesehariannya. Apakah dilingkungan itu ada sekolah..??. Apakah didekat lingkungan tersebut ada pasar atau mall..??.  Apakah didekat lingkungan tersebut ada fasilitas ibadah.. ??  Kesemua hal ini sangat penting karena mencakup interaksi sosial keluarga anda dengan lingkungan sekitar.

7. Akses Jalan

Faktor ini juga memegang peranan yang sangat penting, gimana kondisi akses jalan ke lokasi rumah tersebut.. ? Gimana kondisi jalannya bagus atau tidak.. ?

8. Tusuk Sate dan Menara Sutet

Faktor tusuk sate merupakan suatu hal yang berbau mitos, dalam hal ini sangat optinal untuk anda mempercayai mitos tersebut.  Sementara itu yang berada dibawah menara sutet dikhawatirkan bisa berdampak pada kesehatan,  contohnya sering pusing.

Itulah tadi faktor faktor yang menjadi dasar dasar pertimbangan sebelum melakukan pembelian rumah. Perlu diingat bahwa rumah adalah investasi dana anda untuk masa yang akan datang, jadi pertimbangan yang matang sangatlah diperlukan untuk kenyamanan dan keamanan keluarga anda kedepannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar